Wednesday, September 21, 2011

UN 2011 Tanpa Tim Pemantau

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/Aliyah tahun 2011 ini tanpa keterlibatan tim pemantau independent (TPI). Peran TPI diganti oleh Tim Pengawas UN, yang tetap melibatkan dosen perguruan tinggi setempat. Di Ciamis Tim Pengawas UN ini melibatkan dosen dari Unigal, IAID, STAI Putera Galuh dan Stikes Muhammadiyah Ciamis.

"Setiap sekolah pelaksana UN ditempatkan seorang pengawas UN. Kecuali untuk sekolah yang menjadi tempat penyimpanan soal (titik bagi) ditempatkan dua pengawas. Tugas kami adalah mengawasi pelaksanaan UN di suatu sekolah. Semetara trugas guru pengawas ruang adalah mengawasi siswa yang mengikuti UN dalam ruang ujian," ujar Azis Basyari S.Sos, salah seorang anggota Tim Pengawas UN tingkat Ciamis usai rapat koordinasi Tim Pengawas UN Ciamis di Kampus Unigal Jumat (15/4) siang.

Rapat koordinasi tim pengawas UN ini dilaksanakan menjelang penyelenggaraan UN Senin (18/4) dan menghadapi kedatangan naskah soal UN ke Ciamis, Sabtu (16/4) pukul 06.00. "Untuk penyimpanan soal UN di Disdik besok (Sabtu, 16/4) juga ditugaskan dua orang dosen dari Tim Pengawas," ujar Azis.

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment