Tuesday, September 20, 2011

Solusi Tak Lulus UN SMP

Apa sich Solusinya jika Tak Lulus UN SMP? Ya terang aja jawabnya ada dua : pertama ikut lagi tahun depan, repot juga ya :). Kedua ikut ujian nasional program Paket B setara SMP, itu solusi terbaiknya. Ujian paket-B merupakan ujian kesetaraan untuk SMP, yang jadwalnya daiadakan setelah UN Reguler dan biasanya dalam satu tahun digelar 2 (dua) kali atau dua periode, yakni Periode bulan Juli dan November untuk setiap tahunnya.



Animo warga untuk mengikuti ujian paket terutama paket B dari tahun ke tahun semakin meningkat, karena ada keinginan untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi.

Sebaiknya masyarakat agar tidak memandang remeh ujian kesetaraan, karena tingkat kesulitannya sama dengan ujian nasional pendidikan formal, bahkan ada peserta yang beberapa kali mengulang ujian paket.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang berminat mengikuti ujian kesetaraan, menunjukkan tingkat kepedulian terhadap pentingnya jenjang pendidikan terus bertambah, sehingga diharapkan program tersebut mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Dengan ujian kesetaraan ini sudah banyak merasa terbantu setelah mengikuti dan lulus ujian kesetaraan tersebut, selain itu, banyak juga peserta yang lulus bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment